Senin, 29 Juli 2013

Memaknai arti sebuah kehidupan

Manis jangan langsung ditelan dan pahit jangan langsung dimuntahkan, karena keduanya punya manfaat yang bisa kita manfaatkan sesuai dengan kebijaksanaan kita dalam memanfaatkannya. Peribahasa jadul ini sangat lekat dengan kehidupan umat manusia, kadang ada saja manusia yang mengeluh karena teriknya matahari dan dilain hari kala hujan turun mereka mengeluh kedinginan atau tidak bisa aktivitas diluar ruangan ..... ada2 saja keluhan manusia,

Aku coba memahami sebuah perjalanan hidup yang tidak mudah untuk dilewati, semua berjalan tanpa kita tahu kapan siklus kehidupan itu berakhir. Berawal dengan kehidupan yang serba prihatin kemudian menanjak pada tingkat kehidupan yang lebih baik dan seterusnya... hingga terjadi suatu hal yang diluar dugaan, tak punya pekerjaan, harta benda ditinggalkan begitu saja, hidup dalam keprihatian, tapi keluhan itu hanya terpendam dalam sanubariku, mengeluh... yah ingin rasanya, tapi dengan segala apa yang aku dapatkan masih aku mau mengeluh kepadaNya, masih syukur aku dapat menjalani hidup didunia ini, masih syukur aku diberi kesempatan tuk lebih mengenal seluk beluk dunia yang fana ini. Tuhan terima kasih atas kesempatan hidup yang masih Engkau percayakan padaku....


1 komentar:

  1. Gula manis rasanya tapi membawa bibit penyakit. Paria rasanya pahit tapi menyegarkan badan setelah memakannya.

    BalasHapus